Monday, January 6, 2014

SEJARAH BLOG INI + KISAH ADMIN YANG BIKIN LO PADA ILFEEL


    Indonesian Indie Music blog ini berisi tentang semua band-band indie yang berasal dari Indonesia. sebenarnya banyak sekali situs web yang memakai nama Indonesia Indie Music tapi karena admin disini bingung mau ngasi judul apa yang pas sama isi postingan blog ini jadi ya admin kasih ini aja judulnya. Indonesia Indie Music blog dibuat oleh seorang mahasiswa dari Fakultas MIPA Universitas Negeri Surakarta yang mulai bosan dengan setumpuk tugas dan masalah. Dengan iseng-isenglah anak ini (admin) memulai membuat blog dan sejak pertama membuat sudah memakai judul Indonesian Indie Music. 

      Disela-sela tugasnya, anak ini tetap semangat memosting di blog agar blog nya mulai ramai, tapi apa daya  sudah lama membuat dan memosting, tak ada satupun yang berkomentar pada postingan anak ini, sungguh malang nasipnya. Tetapi anak ini tak akan pantang menyerah, dia akan terus mengupdate sampai blognya benar-benar ramai dan sukses menjadi blogger sejati. 

      Sebelum menjadi blogger, anak ini mempunyai kesibukan selain ngampus, yaitu menghibur para penduduk lokal yang hobi menjadi headbangers di acara-acara musik metal, menjadi seorang pemegang mix itu tidak lah gampang, harusnya lah mempunyai percaya diri yang tinggi, tapi ada sedikit peristiwa yang mencengangkan tentang band yang divokali oleh anak ini, kalian tau film SUCKSEED dari Thailand ? sedikit sharing, ini pengalaman yang luar biasa dan pertama kali seumur hidup. Saat itu pada awal semester masuk perkuliahan, anak ini mulai mengenal growl dan mulai mempelajarinya, dan sampailah dia direkrut oleh sebuah band asal Sukoharjo, ya cuman temen-temen smk nya dulu. Setelah lama latihan, ada sebuah acara atau event di daerah Wonogiri, nah si gitaris bernama Hervino mempunyai teman, temanya pun mendaftarkan band tersebut ke acara tersebut tanpa para personil mengetahui seluk beluk acara tersebut, pada hari H event tersebut, anak itu (admin) dan temen-temennya mulai otw ke acara yang diadakan di Wonogiri, sebelum acara dimulai, mereka pun latihan dahulu di Wonogiri bagian kota, tapi aneh nya pas mau otw ke acara malah puter balik ke daerah perkampungan alias plosok, nah itu tanda tanya BESAR si admin. setelah sampek di venue, mereka pun mulai deg2an karena tempatnya pun dari luar sangar dan sadis, tapi alangkah kagetnya setelah mengintip ke dalam gedung, dengan kagetnya mereka melihat ANAK-ANAK PESANTREN duduk manis didepan panggung yang berada dalam gedung tempat acara itu diadakan, mereka pun serentak misuh-misuh dalam hati :D. Saat itulah mereka berfikir mending gak usaha ada penontonya aja dah !! tapi saat mereka mau kabur mas panitia pun memanggil untuk maju duluan karena band pembukanya belum datang, nah sekarang kalian bayangin, si drumer pake kaos babi neraka, dan intinya semua personil dandan metal ra karuan, dengan pedenya mereka pun naik ke panggung dan mulai cek sound. Oh iya pada lagu pertama ada temen dari si gitaris yang jadi vokal nah si admin lagu ke dua dan terdakhir, kalian tau lagu  BENDERA KUNING dari Betrayer, nah mereka cover lagu itu untuk openingnya, dan karna karakter vokal si temen gitarisnya itu agak kering ya cocok sama trashmetal jadi pas buat bawain lagu ini, nah bayangin deh lagi ini dinyanyiin didepan adek-adek pesantren dan bapak ibu semua, sumpah pada gatau aturan -_-, nah mulai si bass membetot senarnya, nah pas si vokal trash itu teriak pertama kek vokalisnya betrayer "yaaaaaaaaaaaaaaaaa" gitu pokonya, nah serentak para adek-adek pesantren nutupin telinga mereka, parahnya lagi temennya gitarisnya satunya lagi mosing sendirian kek orang kesurupan dan gak tau malu. Kalian banyangin betapa malu nya saat itu dan si admin cuman bisa memojokan diri di back stage sambil geleng-geleng kepala.

    Saat itu si admin pun pasrah dengan keadaan pada saat kejadian perkara, dan saat mulai lagu pertama habis si admin mulai naik panggung dan menutupi wajah dengan jaket, si bass mereka bilang, "kita kan bukan orang sini ketemu mereka (penonton) baru pertama kali jadi cuek aja haha". Saat di atas stage si admin pun mulai panas dingin dan bingung akhirnya dia pun pasrah dan menyanyi sesuai latihan, banyangin si admin nge-slamming di depan adek-adek pesantren, dan masih dengan pedenya temen dari si gitaris yang tadi mosing-mosing sendiri di depan -_-, si admin cuman bisa geleng-geleng sambil nyanyi, karna gak ada lagu selow yang bisa jai terpaksa nyanyiin lagu sesuai rencana.

    Lagu terakhirpun selesai, dan satu persatu mereka langsung berhaburan keluar gedung, kejadian ini menjadi pengalaman pertama mereka perfrom yang paling GILAA dan GILAA dan tetep bakal jadi momen saat bareng-bareng temen-temen. Si admin gak pernah malu atau nutup-nutup apa yang pernah di alaminya setiap hari.

Ini dulu cerita yang bisa admin share, terima kasih kalian udah mau baca :)

PROFIL ADMIN


Nama Lengkap       : Verri Alvianto
Panggilan                : Ped
Alamat                    : Solo
Twitter                    : @jareped
Skype                     : perry.screamo
Line                        : kumistipis
Youtube                 : verri alvianto
Hobi                       : makan 
Sifat                        : seorang penyayang dan baru pacaran 5 kali

1 comment: